Show simple item record

dc.contributor.authorSITUMORANG, EBEN RAHAYULI
dc.date.accessioned2021-12-09T03:55:20Z
dc.date.available2021-12-09T03:55:20Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5686
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas IX SMP Negeri 1 Nainggolan tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penenlitian ini adalah 20 % siswa kelas IX SMP Negeri 1 Nainggolan tahun ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Parsial (Uji t) dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran jarak jauh berpengaruh positif terhadap kemandirian belajar siswa, yang menunjukkan bahwa t_hitung > t_(tabel )(9,122 > 1,689) kemudian untuk Uji Keberartian Regresi f_hitung > f_tabel (31,186 > 4,12) dan nilai signifikansinya 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan hubungan antar variabel bebas dengan variabel terikat adalah berarti.en_US
dc.subjectPembelajaran Jarak Jauh,en_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS IX SMP NEGERI 1 NAINGGOLAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record