• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS IX SMP NEGERI 1 NAINGGOLAN TAHUN AJARAN 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    EBEN RAHAYULI SITUMORANG.pdf (267.7Kb)
    Date
    2021-12-09
    Author
    SITUMORANG, EBEN RAHAYULI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas IX SMP Negeri 1 Nainggolan tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penenlitian ini adalah 20 % siswa kelas IX SMP Negeri 1 Nainggolan tahun ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Parsial (Uji t) dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran jarak jauh berpengaruh positif terhadap kemandirian belajar siswa, yang menunjukkan bahwa t_hitung > t_(tabel )(9,122 > 1,689) kemudian untuk Uji Keberartian Regresi f_hitung > f_tabel (31,186 > 4,12) dan nilai signifikansinya 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan hubungan antar variabel bebas dengan variabel terikat adalah berarti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5686
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback