• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MINAT MENJADI GURU TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENGAMBIL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    YOLANDA RUMENDE SIHALOHO.pdf (266.9Kb)
    Date
    2021-12-09
    Author
    SIHALOHO, YOLANDA RUMENDE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat menjadi guru terhadap keputusan mahasiswa mengambil program studi pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan pada program studi Pendidikan Ekonomi stambuk 2017 Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa stambuk 2017 Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat menjad guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa mengambil program studi pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, yang menunjukkan bahwa nilai > (4,600>2,423) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif minat menjadi guru terhadap keputusan mahasiswa mengambil program studi pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dengan persamaan regresi Y = 36,839 + 0,918X.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5681
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAPMINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPPARULIAN 1 MEDAN T.A 2015/2016 

      Sitorus, Wahyuni (2016-08-15)
      Penelitian ini dibawah bimbingan Pdt. Togar Tambunan, M.Th dan Pdt. Juliver Lumban Tobing, M.Th di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana ...
    • Pengaruh Strategi Pembelajaran Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di SMP Negeri 1 Doloksanggul. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan. 

      Simamora, Yoan Nandahati. (2015-08-12)
      Brain Based Learning merupakan strategi pembelajaran yang holistic untuk menciptakan pembelajaran pada upaya pemberdayaan potensi otak siswa. Dengan pendekatan atau strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru harus ...
    • PENGARUH PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN (SAP), PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, SERTA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA MEDAN 

      Manurung, Amran; Sihotang, Lilis Sundari Dahlia (Majalah Ilmiah "VISI" Universitas HKBP Nommensen, 2015-02)
      The purpose of this research is to get the effect of understanding of SAP, education and training, and the background of education to the preparation of financial statements. This research uses associative causal research ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback