• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE OKEJEK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DI KOTA MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    ARI HALOMOAN PANGARIBUAN.pdf (318.4Kb)
    Date
    2021-10-28
    Author
    PANGARIBUAN, ARI HALOMOAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Jasa Transportasi Online Okejek Di Kota Medan. Populasi pengguna jasa Okejek pada penelitian ini adalah Masyarakat Kota Medan, yang menggunakan jasa transportasi ojek online Okejek. Sedangkan teknik pengambilan sempel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengumpulan data yang dingunakan adalah kuisoner dan studi pustaka. Teknik analisis variabel yang dingunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis data yang diperoleh dari persamaan regresi linier berganda yaitu Y= 36.338+ 0,088X1−0.119X2. Berdasarkan uji-t pada variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung sebesar 5,354 dan ttabel sebesar 1,988 maka thitung < ttabel (5.354 > 1,988) dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka dinyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan pada variabel persepsi harga diperoleh nilai thitung sebesar -0.853 dan ttabel sebesar 1,988 maka thitung < ttabel (-0.853 < 1,988) dengan signifikansi sebesar 0,396 lebih besar dari 0,05 (0.396 > 0,05) maka dinyatakan bahwa persepsi harga berpengaruh secara tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 66,4%, artinya variabel terikat kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel bebas kualitas pelayanan dan persepsi harga sebesar 66,4%, sedangkan sisanya sebesar 33,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain ataupun faktor lainnya diluar dari penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5487
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback