dc.description.abstract | Penelitian ini membahas tentang Sejauhmana pengaruh media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kr eativitas belajar di masa pandemi siswa kelas XI akuntansi swasta marisi medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kreativitas belajar di masa pandemi siswa kelas XI akuntansi swasta marisi medan. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Swasta Marisi Medan Jln. Guru sinumba No.2, Helvetia Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera utara. Penelitian ini dilaksanakan dikelas XI Akuntansi, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan data menggunakan angket (kuesioner). Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh signifikan media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kreativitas belajar dengan nilai thitung> ttabel (4,371>1,701) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan, diperoleh F_hitung sebesar 19,107 dan F_tabelsebesar 3,34. Dengan demikian nilai F_hitung>F_tabel (19,107 > 3,34) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Artinya ada pengaruh yang positf signifikan antara media pembelajaran (X) secara bersama-sama terhadap meningkatnya kreativitas belajar siswa (Y) kelas XI akuntansi SMK Swasta Marisi Medan. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 0,406 atau 40,6% dan sisanya 50,4 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. | en_US |