• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Media pembelajaran Audiovisual Daring Terhadapp Meningkatnya Kreativitas Belajar di Masa Pandemi Siswa Kelas XI Akuntansi Swasta Marisi Medan

    Thumbnail
    View/Open
    ARTA HOTMAIDA MANIK.pdf (311.7Kb)
    Date
    2021-10-27
    Author
    MANIK, ARTA HOTMAIDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini membahas tentang Sejauhmana pengaruh media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kr eativitas belajar di masa pandemi siswa kelas XI akuntansi swasta marisi medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kreativitas belajar di masa pandemi siswa kelas XI akuntansi swasta marisi medan. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Swasta Marisi Medan Jln. Guru sinumba No.2, Helvetia Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera utara. Penelitian ini dilaksanakan dikelas XI Akuntansi, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan data menggunakan angket (kuesioner). Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh signifikan media pembelajaran audivisual daring terhadap meningkatnya kreativitas belajar dengan nilai thitung> ttabel (4,371>1,701) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan, diperoleh F_hitung sebesar 19,107 dan F_tabelsebesar 3,34. Dengan demikian nilai F_hitung>F_tabel (19,107 > 3,34) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Artinya ada pengaruh yang positf signifikan antara media pembelajaran (X) secara bersama-sama terhadap meningkatnya kreativitas belajar siswa (Y) kelas XI akuntansi SMK Swasta Marisi Medan. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 0,406 atau 40,6% dan sisanya 50,4 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5472
    Collections
    • Pendidikan Agama Kristen [67]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback