Show simple item record

dc.contributor.authorHUTAGALUNG, FERICH SURANTA
dc.date.accessioned2021-10-22T04:13:23Z
dc.date.available2021-10-22T04:13:23Z
dc.date.issued2021-10-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5435
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Pasaribu Tobing Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Pasaribu Tobing Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung > t_tabel ( 3,939 > 2,062 ) untuk variabel keterampilan mengajar guru dan ( 2,590 > 2,062 ) untuk variabel fasilitas belajar dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F( 171,828 > 2,92 ). Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 23,018 + 0,691X1 + 0,482X2.en_US
dc.subjectKeterampilan Mengajar Guru,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectFasilitas Belajar,en_US
dc.titleBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS X IPS SMA NEGERI 1 PASARIBU TOBING TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record