dc.contributor.author | Sihombing, Dame Ifa | |
dc.contributor.author | Sihombing, Dame Ifa | |
dc.date.accessioned | 2021-08-04T17:31:56Z | |
dc.date.available | 2021-08-04T17:31:56Z | |
dc.date.issued | 2021-08-25 | |
dc.identifier.issn | 2722-9467 | |
dc.identifier.issn | 2722-9467 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5292 | |
dc.description.abstract | Artikel ini bertujuan untuk menyajikan solusi persamaan diferensial Cauchy Euler homogen
dari akar persamaan karakteristiknya. Kesulitan dalam menyelesaikan persoalan analisa dan
aljabar mengakibatkan kelambatan dalam pengajaran dan pembelajaran.Dengan menemukan
persamaan karakteristik dalam bentuk persamaan polinomial berderajat n, maka persamaan
diferensial Cauchy Euler dapat diselesaikan dengan mudah. Kemampuan berfikir kritis sangat
diperlukan dalam menganalisa dan mengkonsep proses pembelajaran teori ini, oleh karena itu
model pembelajaran discovery diperlukan dalam pengembangan teori tersebut. Dengan
demikian hasil yang diperoleh dapat membangkitkan penelitian lain tentang Persamaan Cauchy
Euler secara abstraksi matematika dan aplikasinya. | en_US |
dc.publisher | Jurnal Inovasi Pendidikan (JIP) | en_US |
dc.subject | Persamaan diferensial, Persamaan diferensial Cauchy Euler, Persamaan Karakteristik, Berfikir Kritis. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN TEORI PERSAMAAN DIFERENSIAL UNTUK MENINGKATKAN CARA BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA | en_US |
dc.type | Article | en_US |