Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Dame Ifa
dc.contributor.authorSihombing, Dame Ifa
dc.date.accessioned2021-08-04T17:31:56Z
dc.date.available2021-08-04T17:31:56Z
dc.date.issued2021-08-25
dc.identifier.issn2722-9467
dc.identifier.issn2722-9467
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5292
dc.description.abstractArtikel ini bertujuan untuk menyajikan solusi persamaan diferensial Cauchy Euler homogen dari akar persamaan karakteristiknya. Kesulitan dalam menyelesaikan persoalan analisa dan aljabar mengakibatkan kelambatan dalam pengajaran dan pembelajaran.Dengan menemukan persamaan karakteristik dalam bentuk persamaan polinomial berderajat n, maka persamaan diferensial Cauchy Euler dapat diselesaikan dengan mudah. Kemampuan berfikir kritis sangat diperlukan dalam menganalisa dan mengkonsep proses pembelajaran teori ini, oleh karena itu model pembelajaran discovery diperlukan dalam pengembangan teori tersebut. Dengan demikian hasil yang diperoleh dapat membangkitkan penelitian lain tentang Persamaan Cauchy Euler secara abstraksi matematika dan aplikasinya.en_US
dc.publisherJurnal Inovasi Pendidikan (JIP)en_US
dc.subjectPersamaan diferensial, Persamaan diferensial Cauchy Euler, Persamaan Karakteristik, Berfikir Kritis.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN TEORI PERSAMAAN DIFERENSIAL UNTUK MENINGKATKAN CARA BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record