• Login
    View Item 
    •   Home
    • E-Journals
    • Science Education
    • View Item
    •   Home
    • E-Journals
    • Science Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN TEORI PERSAMAAN DIFERENSIAL UNTUK MENINGKATKAN CARA BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA

    Thumbnail
    View/Open
    main article (220.9Kb)
    Date
    2021-08-25
    Author
    Sihombing, Dame Ifa
    Sihombing, Dame Ifa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Artikel ini bertujuan untuk menyajikan solusi persamaan diferensial Cauchy Euler homogen dari akar persamaan karakteristiknya. Kesulitan dalam menyelesaikan persoalan analisa dan aljabar mengakibatkan kelambatan dalam pengajaran dan pembelajaran.Dengan menemukan persamaan karakteristik dalam bentuk persamaan polinomial berderajat n, maka persamaan diferensial Cauchy Euler dapat diselesaikan dengan mudah. Kemampuan berfikir kritis sangat diperlukan dalam menganalisa dan mengkonsep proses pembelajaran teori ini, oleh karena itu model pembelajaran discovery diperlukan dalam pengembangan teori tersebut. Dengan demikian hasil yang diperoleh dapat membangkitkan penelitian lain tentang Persamaan Cauchy Euler secara abstraksi matematika dan aplikasinya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5292
    Collections
    • Science Education [24]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback