EFEKTIVITAS MICROSOFT TEAMS FOR EDUCATION TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efktivitas pembelajaran Microsoft Teams for Education terhadap pencapaian minat belajar peserta didiik (mahasiswa prodi pendidikan matematika FKIP UHN). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kesimpulkan dari penelitian ini adalah: 1) Secara keseluruhan bahwa minat belajar mahasiswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunanakan Microsoft Teams for Education berada dalam kategori “Sangat Baik” karena 94 orang dari 110 orang atau sekita 85,46% mahasiswa telah mencapai nilai tinggi (75). 2) Presentase peningkatan pencapaian minat belajar mahasiswa sebelum dan sesudah pembelajaran model pencapaian konsep untuk masing masing-indikator adalah 49,22%, 49,48%, 49,48%, dan 52,34 (semua kategori sangat baik). Hal ini menunjukkan bahwa pemmbelajaran menggunakan Microsoft Teams for Education efektif digunakan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik.
Collections
- Science Education [24]