Show simple item record

dc.contributor.authorSimanungkalit, Yuyun Indryati Nobel
dc.date.accessioned2021-03-05T04:02:29Z
dc.date.available2021-03-05T04:02:29Z
dc.date.issued2020-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5145
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Konsumen Alfamart Jl. Bajak 1, Medan pada tahun 2019/2020. Rumusan pada masalah ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Alfamart. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Alfamart Jl. Bajak 1, Medan dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan Convenience Sampling sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan Uji t (X1) t hitung = 4.092 > t tabel = 1,998 atau nilai signifikasi X1 = 0.000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Uji t (X2) t hitung = 10,509 > t tabel = 1,998 atau nilai signifikansi X2 = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga (keterjangkauan, kesesuaian, manfaat dan kualitas yang diterima konsumen) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Uji F (X1, X2) F hitung = 101,911 > F tabel = 3,14 atau nilai signifikansi (X1, X2) = 0,000 < 0,05 yang berarti X1, X2, berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu, Alfamart agar semakin mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanannya beserta harga yang ditawarkan terjangkau sehingga semakin meningkatkan kepuasan pelanggannya.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT ALFAMART MEDAN (Studi Kasus pada Konsumen PT Alfamart Jl. Bajak 1, Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record