• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT ALFAMART MEDAN (Studi Kasus pada Konsumen PT Alfamart Jl. Bajak 1, Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Yuyun Indryati Nobel Simanungkalit.pdf (252.7Kb)
    Date
    2020-09-01
    Author
    Simanungkalit, Yuyun Indryati Nobel
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Konsumen Alfamart Jl. Bajak 1, Medan pada tahun 2019/2020. Rumusan pada masalah ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Alfamart. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Alfamart Jl. Bajak 1, Medan dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan Convenience Sampling sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan Uji t (X1) t hitung = 4.092 > t tabel = 1,998 atau nilai signifikasi X1 = 0.000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Uji t (X2) t hitung = 10,509 > t tabel = 1,998 atau nilai signifikansi X2 = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga (keterjangkauan, kesesuaian, manfaat dan kualitas yang diterima konsumen) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Uji F (X1, X2) F hitung = 101,911 > F tabel = 3,14 atau nilai signifikansi (X1, X2) = 0,000 < 0,05 yang berarti X1, X2, berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu, Alfamart agar semakin mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanannya beserta harga yang ditawarkan terjangkau sehingga semakin meningkatkan kepuasan pelanggannya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5145
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback