• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI KASUS MAHASISWA POGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Rosinta Simatupamg.pdf (145.8Kb)
    Date
    2018-04-13
    Author
    Simatupang, Rosinta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh iklan televisi terhadap keputusaan pembelian konsumen dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepso dent pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini berdasarkan pasta gigi Pepsodent yang selama tiga tahun berturut-turut menduduki peringkat “Top” untuk kategori pasta gigi dan hal ini mengidentifikasikan bahwa pasta gigi Pepsodent menyebabkan konsumen merasakan kepuasan sehingga bertahan menggunakan pasta gigi Pepsodent. Dalam penelitian variabel X1 (iklan televisi) dan variabel X2 (harga) dan variabel Y (keputusan pembelian konsumen) diukur dengan menggunakan beberapa data dan 90 kuesioner yang disebar kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan sebagai responden hanya 85 yang dipilih dengan pertimbangan kuesioner yang kembali dan akan digunakan untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi dan harga memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. 81.8% keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan dengan iklan televisi dan harga dan sisanya 18.2% dipengaruhi faktor lain.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/511
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback