• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OKEJEK (STUDI KASUS PADA KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN KOTA MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Hendrico Sarwendi Simbolon.pdf (235.9Kb)
    Date
    2020-10-20
    Author
    Simbolon, Hendrico Sarwendi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ABSTRAK Sebagai penyedia jasa berbasis aplikasi, umumnya costumer Okejek (yang termasuk golongan Pelajar/Mahasiswa, Wiraswasta, Pegawai ,dll) karena masyarakat sekarang yang dinilai lebih cepat menyesuaikan diri dengan hal-hal yang baru. Adapun Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya adalah kualitas pelayanan dan persepsi harga. Konsumen Okejek akan mendapatkan Driver yang paling dekat dengan lokasi penjemputan. Harga yang ditetapkan oleh Okejek sudah membuktikan bahwa harga yang terjangkau dapat membuat konsumen akan memiliki keinginan untuk menggunakan jasa Okejek harga yang ditawarkan Okejek lebih murah jika dibandingan dengan harga yang ditawarkan olek Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap tingkat kepuasan pelanggan jasa Okejek yang diuji secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei, dimana menggunakan kuisoner sebagai instrumen utama. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Berdasarkan hasil uji regresi berganda persamaan regresi berganda adanya pengaruh positif kualitas pelayanan dan pengaruh negatif harga terhadap kepuasan konsumen, hasil uji t, adanya pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t, adanya pengaruh positif dan tidak signifikan harga dengan kepuasan konsumen, hasil uji F, adanya pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dari variabel kualitas pelayanan dan variabel harga terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan dari uji kefisien determinasi (R2), didapat hasil sebesar 0.664, yang menyatakan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh sebesar 66,4% terhadap kepuasan konsemen sedangkan sisanya sebesar 33.6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti. Saran Peneliti yaitu bagi pengemudi untuk cepat tanggap dan bersikap empati pada konsumen dan untuk variabel harga Okejek menyesuaikan harga dengan kualitas yang diberikan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5058
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback