Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjuntak, Ester Endang
dc.date.accessioned2021-01-28T03:19:19Z
dc.date.available2021-01-28T03:19:19Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4905
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPA SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021”. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas XI IPA SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji Simultan (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel yaitu (6,613 > 1,669) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05), nilai motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa yang ditunjukkan dengan nilai perolehan yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel yaitu (5,202 > 1,669) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh positif penggunaan media pembelajran dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan hasil persamaan regresi Y=25,337+1,086X1+0,050X2 dan koefisien determinasi 0,815.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran,en_US
dc.subjectMotivasi Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPA SMA SWASTA HOSANA MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record