Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Sartono Inra
dc.date.accessioned2021-01-26T06:28:25Z
dc.date.available2021-01-26T06:28:25Z
dc.date.issued2020-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4874
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan pendekatan Kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021, yang berjumlah 28 orang siswa dengan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Hasil Observasi dan Analisis Hasil Belajar Siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Swasta Hosana Medan meningkat setelah diberi tindakan penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray. Jumlah rata-rata Hasil Belajar Siswa pada Siklus I (62,49%) dan pada Siklus II (81,04%). Jumlah siswa yang telah memenuhi standar ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 15 orang (62,49%) dan pada Siklus II yang tuntas mencapai 23 orang (81,04%). Peningkatan skor hasil Belajar Siswa sebesar 19,65%.en_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomi Siswa,en_US
dc.subjectTwo Stay Two Strayen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA HOSANA MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record