Show simple item record

dc.contributor.authorMarbun, Natalia
dc.date.accessioned2021-01-25T06:17:51Z
dc.date.available2021-01-25T06:17:51Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4847
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan pada tahun akademi 2019/2020. Rumusan pada masalah ini adalah apakah terdapat pengaruh citra merek dan kualitas produk serta harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik oriflame pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 7.989 orang dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus slovin sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan Uji t (X1) t hitung = 2.642 > t tabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X1 = 0.010 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t (X2) thitung = 3.863 > ttabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X2 = 0.002 > 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t (X3) thitung = 5.565 > ttabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X3 = 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga (manfaat, kesesuaian, dan kualitas yang diterima konsumen) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji F (X1, X2, X3) Fhitung=39.227 > Ftabel = 2.70 dengan nilai signifikansi (X1, X2, X3) = 0.000 <0.05 yang berarti X1, X2, X3 berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Oleh sebab itu, disarankan PT. Orindo alam ayu (oriflame) perlu berusaha untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan citra merek yang positif, mengembangkan keberagaman produknya, dan menetapkan harga yang sesuai dengan manfaat dan kualitas produken_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record