• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Natalia Marbun.pdf (301.6Kb)
    Date
    2020-09-05
    Author
    Marbun, Natalia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan pada tahun akademi 2019/2020. Rumusan pada masalah ini adalah apakah terdapat pengaruh citra merek dan kualitas produk serta harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik oriflame pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 7.989 orang dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus slovin sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan Uji t (X1) t hitung = 2.642 > t tabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X1 = 0.010 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t (X2) thitung = 3.863 > ttabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X2 = 0.002 > 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t (X3) thitung = 5.565 > ttabel = 1.985 dengan nilai signifikansi X3 = 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga (manfaat, kesesuaian, dan kualitas yang diterima konsumen) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji F (X1, X2, X3) Fhitung=39.227 > Ftabel = 2.70 dengan nilai signifikansi (X1, X2, X3) = 0.000 <0.05 yang berarti X1, X2, X3 berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Oleh sebab itu, disarankan PT. Orindo alam ayu (oriflame) perlu berusaha untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan citra merek yang positif, mengembangkan keberagaman produknya, dan menetapkan harga yang sesuai dengan manfaat dan kualitas produk
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4847
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback