Show simple item record

dc.contributor.authorSIALLAGAN, HAMONANGAN
dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, TUTUR
dc.date.accessioned2021-01-17T17:53:28Z
dc.date.available2021-01-17T17:53:28Z
dc.date.issued2020-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4740
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah menguji pengaruh produk, promosi, orang dan kepuasan terhadap loyalitas wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara secara parsial dan juga secara simultan, dan juga menguji pengaruh tidak langsung variabel produk, promosi, orang terhadap loyalitas wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara melalaui kepuasan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Tapanuli Utara pada Tahun 2020, Menurut Hair et al (2010) jumlah sampel minimal 5 kali dari jumlah indikator. Hair et al (2010) juga mengemukakan bahwa ukuran sampel yang sesuai berkisar antara 100-200 responden, oleh karena jumlah populasi yang cukup banyak maka dalam penelitian ini ditetapkan jumlah responden adalah 5 x 27 = 135. Sehingga jumlah responden dalam penelitian ini adalah 135 orang. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS dalam analisis data, instrument penelitian berupa daftar pertanyaan terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, promosi, orang dan kepuasan seluruhnya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara. Pengujian simultan juga menunjukkan bahwa produk, promosi, orang dan kepuasan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara. Pengujian pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa produk, promosi dan orang ketiga-tiganya tidak mempuyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang ada di kabupaten Tapanuli Utara melalui kepuasan wisatawan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PROGRAM PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMENen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectOrangen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.titlePENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN ORANG TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI KABUPATEN TAPANULI UTARAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record