• Login
    View Item 
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TRI TUGAS PANGGILAN GEREJA TERHADAP KEPUASAN JEMAAT DI HKBP SIPINGGOLPINGGOL DISTRIK V SUMATERA TIMUR

    Thumbnail
    View/Open
    Tumpal Willy Rumapea, Pengaruh Tri Tugas Panggilan Gereja Terhadap Kepuasan Jemaat Di HKBP Sipinggolpinggol Distrik V Sumatera Timur. Tesis Program Pascsarjana Universitas HKBP Nommensen, 2017. (980.2Kb)
    Date
    2017
    Author
    RUMAPEA, TUMPAL WILLY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tumpal Willy Rumapea, Pengaruh Tri Tugas Panggilan Gereja Terhadap Kepuasan Jemaat Di HKBP Sipinggolpinggol Distrik V Sumatera Timur. Tesis Program Pascsarjana Universitas HKBP Nommensen, 2017. Penelitian ini berupaya untuk menjawab permasalahan tentang bagaimana Pengaruh Tri Tugas Panggilan Gereja Terhadap Kepuasan Jemaat Di HKBP Sipinggolpinggol Distrik V Sumatera Timur. Jumlah sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh 86 responden yang mewakili dari seluruh jemaat HKBP Sipinggolpinggol yaitu 800 jemaat dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan observasi, dengan alat uji validitas dan reliabilitas. Metode analisa data dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Beberapa kesimpulan yang dapat ditarik sebagai hasil penelitian ini adalah: Naik turunnya atau besar kecilnya kepuasan jemaat dapat diprediksi melalui persamaan regresi Ŷ = 0.509 X 1 + 0.339 X 2 + 0.202 X pengaruh variabel koinonia terhadap kepuasan jemaat adalah 0.316 dan signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Besarnya pengaruh variabel marturia terhadap kepuasan jemaat adalah 0,343. (3) Besarnya pengaruh diakonia terhadap kepuasan jemaat adalah 0.222. Pengaruh secara bersama-sama variabel koinonia, marturia dan diakonia terhadap kepuasan jemaat hanya sebesar 57% sedangkan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar pengaruh ketiga variabel bebas tersebut. Saran: (1) Untuk Koinonia perlu dioptimalkan. Utamanya berkaitan dengan mengabdikan dirinya kepada sang Pemilik dengan cara beribadah karena dengan pengabdian yang tulus kepada pencibta, berarti berserah dengan setulusnya. Dengan cara mengabdi dan melayani setulusnya telah menunjukkan pelayanan yang sempurna, terutama kesiapan akan pelayanan di setiap waktu; (2) untuk Marturia di HKBP Sipinggolpinggol Distrik V Sumatera Timur perlu dioptimalkan, karena visi dan misi gereja adalah menyelamatkan umat Tuhan, sekaligus melestarikan segala cibtaan dengan cara patuh dan tunduk kepada sang pencibta. Dengan kehadiran marturia kesaksian tentang berita sukacita (Injil) yang diberitakan oleh orang-orang yang telah percaya terhadap injil dan bertanggung jawab atas apa yang diberitakan. 3 . (1) Besarnya
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4716
    Collections
    • Magister Manajemen [26]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback