• Login
    View Item 
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Master Theses
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 36 MEDAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

    Thumbnail
    View/Open
    (7) TESIS LISBET HUTAJULU (MPD_2017).pdf (1.050Mb)
    Date
    2018
    Author
    HUTAJULU, LISBET
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Supervisi Pengawas, kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru SMP Negeri 36 Medan dengan Motivasi sebagai variabel Intervening Variabel-variabel yang dianalisis dalam penelitian ini diklasifikasikan sebagai berikut: variabel bebas (variabel independen) adalah Supervisi Pengawas dan Kepemimpinan Kepala Sekolah, variabel terikat (dependen) adalah kinerja guru dan variabel intervening adalah motivasi.objek penelitian adalah SMP Negeri 36 Medan. Populasi penelitian adalah seluruh guru SMP Negeri 36 Medan sebanyak sampel 44 orang. Data dikumpulkan dengan wawancara, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi, dan variabel-variabel yang diteliti menggunakan Skala Likert. Daftar pertanyaan terlebih dahulu diuji dengan menggunakan pengujian validitas dan reliabilitas, pengolahan data menggunakan lunak SPSS 22.0 dan analisis dengan Regresi Linear Berganda. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Koefisien Determinasi (Uji R²) yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas mempengaruhi variabel terikat. Pengujian serempak (Uji F) untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas terhadap terikat secara simultan dan pengujian parsial (Uji t) untuk mengetahui pengeruh antara variabel bebas dengan variabel terikat secara parsial. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini bahwa pengaruh supervisi pengawas terhadap kinerja guru sebesar 9,5 %. Pengujian secara simultan menunjukkan adanya pengaruh antara supervisi pengawas dan Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri 36 Medan. dengan motivasi sebagai variabel intervening.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4711
    Collections
    • Magister Manajemen [26]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback