Show simple item record

dc.contributor.authorManik, Dahlia Sumiaty
dc.date.accessioned2020-12-19T04:00:19Z
dc.date.available2020-12-19T04:00:19Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4697
dc.description.abstractPada era globalisasi sekarang ini industri sedang berkembang cukup pesat terutama industri dibidang ritel. Banyak sekali bermunculan usaha-usaha baru salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bisnis ritel. Dari tahun ke tahun bisnis ritel mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, terutama ritel modern seperti Transmart, Lotte Mart, Giant dan Hypermart dan masih banyak bentuk ritel lainnya, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan untuk membelanjakan uangnya di ritel yang seperti apa. Hal ini memberikan keuntungan bagi para konsumen untuk dapat memilih toko yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Bisnis ritel sekarang ini memberikan banyak alternatif terhadap konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Konsumen merupakan target sasaran bagi semua perusahaan yang menawarkan barang dan jasa tak terkecuali Transmart Carrefour Plaza Medan Fair. Transmart Plaza Medan Fair merupakan sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang bergerak dalam bidang perdagangan umum dan jasa eceran yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan kualitas tinggi namun tetap terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan keputusan pembelian di Transmart Plaza Medan Fair. Data penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada 60 orang responden yang memenuhi criteria yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan criteria responden merupakan orang yang pernah berbelanja dan membeli produk Transmart. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis data sederhana. Hal penelitian menunjukkan bahwa Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Transmart Plaza Medan Fair, hal ini ditunjukkan dengan hasil signifikan yang dihasilkan lebih kecil dari taraf signifikan yang ditetapkan atau 0,000< 0,05. Persepsi konsumen memberikan pengaruh sebesar 22,3% terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.subjectPERSEPSI KONSUMENen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TRANSMART PLAZA MEDAN FAIRen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record