dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor-faktor penyebab kesulitan belajar siswa bidang studi ekonomi dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA NEGERI 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran
2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri
1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitas belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
siswa yang menunjukkan bahwa nilai o ela > th i ( 6,264> 2,045 ) dan nilai
signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Terdapat hubungan yang signifikan antara kesulitan belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan koefisien korelasi o ela ( 0,758 )
> th i ( 0,344 ). | en_US |