• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR SISWA BIDANG STUDI EKONOMI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN AJARAN 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Ade Ivana Br. Haloho.pdf (383.8Kb)
    Date
    2020-09-20
    Author
    Br. Haloho, Ade Ivana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor-faktor penyebab kesulitan belajar siswa bidang studi ekonomi dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA NEGERI 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitas belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai o ela > th i ( 6,264> 2,045 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Terdapat hubungan yang signifikan antara kesulitan belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan koefisien korelasi o ela ( 0,758 ) > th i ( 0,344 ).
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4620
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback