Show simple item record

dc.contributor.authorPanjaitan, Dian
dc.date.accessioned2020-12-10T04:54:58Z
dc.date.available2020-12-10T04:54:58Z
dc.date.issued2020-08-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4618
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media pembelajaran dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2020/2021”.Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan Kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji Simultan (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media pembelajaran dan kemandirian belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>〖 t〗_tabel yaitu (2,869 > 1,693) dan nilai signifikansi (0,005< 0,05), kemandirian belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai perolehan yang menunjukkan nilai t_hitung>〖 t〗_tabel yaitu (3,385> 1,693) dan nilai signifikansi (0,005< 0,05). Terdapat pengaruh positif pemanfaatan media pembelajaran dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa dengan hasil persamaan regresi Y=12,972+0,362X1+0,485X2 dan koefisien determinasi 0,767en_US
dc.subjectPemanfaatan Media Pembelajaran,en_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswa,en_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran Dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record