Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Rey Melda
dc.date.accessioned2020-12-10T03:50:04Z
dc.date.available2020-12-10T03:50:04Z
dc.date.issued2020-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4611
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar siswa dengan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021”. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan Kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji Simultan (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi yang menunjukkan bahwa nilai thitung˂ttabel (2,511< 2,03) dan nilai signifikansi < 0,05, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ips dasar siswa yang ditunjukkan dengan nilai perolehan yang menunjukkan bahwa nilai t hitung < t tabel (488 <2,03). Dan nilai signifikansi < 0,05.. Terdapa hubungan positif dan signifikan hubungan kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa dasar siswa dengan hasil persamaan regresi Y = 29,488 + 0,817X1 + 0,215X2 dan koefisien determinasi 0,817 atau 81,7%en_US
dc.subjectHubungan Kecredasan Emosional danen_US
dc.subjectMinat Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar AKuntansien_US
dc.titleHubungan Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar Akuntansi Kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record