Show simple item record

dc.contributor.authorLumban Gaol, Ester
dc.date.accessioned2020-12-10T02:57:06Z
dc.date.available2020-12-10T02:57:06Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4604
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penerapan model inquiry learning terhadap hasil belajar menulis teks eksposisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu m enggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini diperoleh dari teknik wawancara terhadap dua orang guru dan observasi yang dilakukan terhadap siswa dengan memberikan tugas melalui google classroom, dan dapat dibuktikan dari hasil nilai yang diproleh siswa di atas rata-rata nilai KKM yaitu 75. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa Peran Penerapan Model Inquiry Learning terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Eksposisi sangat cocok digunakan sehingga pembelajaran sangat efektif dan berjalan dengan lancar, dan dapat dibuktikan dari hasil nilai siswa menulis teks anekdot dan menentukan strukturnya kebanyakan memperoleh nilai yang sangat optimal 85 – 90.en_US
dc.subjectModel Inquiry Learning,en_US
dc.subjectMenulis Teks Eksposisien_US
dc.titlePeran Penerapan Model Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Eksposisi.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record