• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Penerapan Model Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Eksposisi.

    Thumbnail
    View/Open
    Ester Lumban Gaol.pdf (206.6Kb)
    Date
    2020-09-05
    Author
    Lumban Gaol, Ester
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penerapan model inquiry learning terhadap hasil belajar menulis teks eksposisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu m enggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini diperoleh dari teknik wawancara terhadap dua orang guru dan observasi yang dilakukan terhadap siswa dengan memberikan tugas melalui google classroom, dan dapat dibuktikan dari hasil nilai yang diproleh siswa di atas rata-rata nilai KKM yaitu 75. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa Peran Penerapan Model Inquiry Learning terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Eksposisi sangat cocok digunakan sehingga pembelajaran sangat efektif dan berjalan dengan lancar, dan dapat dibuktikan dari hasil nilai siswa menulis teks anekdot dan menentukan strukturnya kebanyakan memperoleh nilai yang sangat optimal 85 – 90.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4604
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback