• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penerapan Teknik Dictogloss terhadap kemampuan menulis teks persuasi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Romatua Marta Vera.pdf (537.6Kb)
    Date
    2020-03-25
    Author
    Vera, Romatua Marta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Teknik Pembelajaran Terhadap Kemampuan menulis teks persuasi siswa di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020” dengan menerapkan teknik Pembelajaran Teknik Dictogloss. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari dari delapan kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 256 siswa. Dari Populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara Simple Random Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa teks penugasan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Pembelajaran Terhadap Kemampuan menulis teks persuasi siswa di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Dari analisa yang diperoleh hasil data siswa dari kelas Kontrol menggunakan metode pembelajaran konvesional menunjukkan bahwa memiliki kategori cukup mampu dengan memperoleh nilai rata-rata 62,31, serta kemampuan siswa dalam dari kelas eksperimen dengan menggunakan Teknik dictogloss memiliki kategori mampu dengan memperoleh nilai rata-rata 75,90. Berdasarkan uji normalitas hasil postestt dinyatakan berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dari perhitungan uji hipotesis diperoleh t hitung = 24,761 selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf 5% = 1,99897 (tabel). Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwat hitung > t tabel 24,761 > 1,99897. Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa menggunakan Teknik Dictoglos sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa menulis teks persuasi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4346
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Inggris [673]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback