PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK HSBC INDONESIA CABANG MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank HSBC Indonesia Cabang Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 68 responden. Dari hasil uji analisis regresi sederhana kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,336. Dari hasil uji-t variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank HSBC Indonesia Cabang Medan. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2), variabel kualitas pelayanan hanya dapat menjelaskan kepuasan nasabah sebesar 0,316 atau 31,6 %, sedangkan sisanya 0.684 atau 68,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti misalnya: kedisiplinan, kinerja motivasi dan lainnya.
Collections
- Manajemen [1151]