Analisis e-WOM Terhadap Kredibilitas Merek Samsung Galaxy S7 Pada Mahasiswa/Mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Medan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-wom terhadap kredibilitas merek samsung galaxy s7.Untuk itu peneliti membuat hipotesa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel E-WOM (X) terhadap variabel Kredibilitas Merek (Y).
Metode analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi linear sederhanaY= 2176+0.05X+ε uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari: uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis yang terdiri dari: koefisien determinasi (R2). Dari data yang diperoleh dengan membagikan kuesioner pada 50 responden pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang telah diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 23.0 for windows.
Pengujian koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa sebesar 0,737yang berarti variabel Kredibilitas Merek (Y) dapat dijelaskan oleh variabilitas E-WOM (X) sebesar 73,7%. Sedangkan sisanya 26,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kredibilitas Merek.
Collections
- Manajemen [1151]