Pengaruh Keberadaan Online Shop Terhadap Minat Belanja Konsumen di Mall (StudiKasus di Plaza Medan Fair).
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Keberadaan Online Shop terhadap Minat Belanja Konsumen di Mall (Studi Kasus di Plaza Medan Fair” sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif merupakan penelitian yang menggunakan variabel-variabel dan data kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Belanja Konsumen (Y), yang artinya H1 ditolak dan H0 diterima, secara parsial Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Belanja Konsumen di Plaza Medan Fair, sedangkan Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belanja Konsumen (Y), yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima secara parsial Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belanja Konsumen.
Hasil uji-F menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) kedua variabel independen yaitu (Harga (X1) dan Produk (X2)) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belanja Konsumen (Y) di Plaza Medan Fair.
Berdasarkan hasil pengujian determinasi (R2) maka dapat disimpulkan besarnya koefisien determinasi (R2) sebesar 0,947 atau 94,7% yang berarti variabel minat belanja konsumen dijelaskan oleh variabel harga dan produk sebesar 94,7%. Sedangkan sisanya 5,3% dijelaskan oleh faktor lain seperti promosi atau menawarkan produk yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]