Show simple item record

dc.contributor.authorZai, Memo Adventus
dc.date.accessioned2020-09-22T09:43:23Z
dc.date.available2020-09-22T09:43:23Z
dc.date.issued2020-05-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4266
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan celebrity endorser yang paling berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian di Shopee (studi kasus Kota Medan). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel persepsi harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel persepsi harga tidak signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian sedangkan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable X yaitu persepsi harga dan celebrity endorser sebagai variabel bebas, dapat menjelaskan sebesar 16,7% berpengaruh terhadap variable Y yaitu Keputusan Pembelian sebagai variable terikat sedangkan sisanya 83.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis maka variabel persepsi harga dan celebrity endorser sama-sama memberikan pengaruh namun variabel celebrity endorser supaya lebih ditingkatkan untuk menentukan keputusan pembelian di Shopee (Studi kasus Kota Medan).en_US
dc.subjectPersepsi Harga,en_US
dc.subjectCelebrity Endorser,en_US
dc.subjectKeputusan Pembeli dan Shopee.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (STUDI KASUS KOTA MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record