Show simple item record

dc.contributor.authorSianipar, Exaudi Samuel
dc.date.accessioned2020-09-22T09:26:26Z
dc.date.available2020-09-22T09:26:26Z
dc.date.issued2020-05-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4264
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul “ Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, dan Experiental Purchasing terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus Wisatawan Kabupaten Samosir). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, fasilitas wisata, dan experiental purchasing terhadap kepuasan wisatawan di Kabupaten Samosir. Teknik pengambilan sampel penelitin ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir, instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis dilakukan menggunakan regresi linear berganda, serta uji signifikan (uji t dan uji F). Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel citra destinasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,070. Variabel fasilitas wisata berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,511. Variabel experiental purchasing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,088. Dari hasil uji f, variabel citra destinasi, fasilitas wisata, dan experiental purchasing berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Namun dari hasil uji t, variabel citra destinasi tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Wistawan di Kabupaten Samosir, variabel fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Kabuaten Samosir, dan variabel experiental purchasing tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Wistawan di Kabupaten Samosir. Dari hasil uji koefisien Determinasi R2 variabel citra destinasi, fasilitas wisata, dan experiental purchasing secara simultan berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 39,7%, sedangkan sisanya sebesar 60,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectCitra Destinasi,en_US
dc.subjectFasilitas Wisata,en_US
dc.subjectExperiental Purchasing,en_US
dc.subjectdan kepuasan konsumenen_US
dc.titlePENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN EXPERIENTAL PURCHASING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN(STUDI KASUS WISATAWAN KABUPATEN SAMOSIR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record