Show simple item record

dc.contributor.authorSihite, Eva Kartika Sari
dc.date.accessioned2020-09-22T09:02:38Z
dc.date.available2020-09-22T09:02:38Z
dc.date.issued2020-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4262
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh kualitas pelayanan (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik) terhadap kepuasan pasien.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pada RSUD Doloksanggul yang melakukan kunjungan ke RSUD Doloksanggul dalam 3 bulan terakhir periode (Oktober 2019 – Februari 2020).Penentuan jumlah sampel yang representative menurut Hair et al. (1995 dalam Kiswati 2010) adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10.Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang.Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Daya Tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, sedangkan Bukti Fisik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul.Terdapat pengaruh signifikan dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik secara simultan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul.en_US
dc.subjectKehandalan,en_US
dc.subjectDaya Tanggap,en_US
dc.subjectJaminan,en_US
dc.subjectEmpati,en_US
dc.subjectBukti Fisik dan Kepuasan.en_US
dc.titleFAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DOLOKSANGGUL ( Studi Kasus Rumah Sakit Umum Doloksanggul)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record