• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Pembelian Jasa Transportasi Online Grab-Bike Di Kota Medan (Study Kasus Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen)

    Thumbnail
    View/Open
    Ronaldsius Purba.pdf (89.14Kb)
    Date
    2020-05-23
    Author
    Purba, Ronaldsius
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap pembelian jasa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden dengan menggunakan kuesioner.Teknik pengambilan sampel ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil uji regresi bahwa harga berpengaruh positif terhadap pembelian dengan koefisien regresi sebesar (b) 0,274 dan variabel promosi berpengaruh positif terhadap pembelian jasa dengan nilai koefisien regresi sebesar (b) 0,163. Hasil regresi positif artinya memberikan peningkatan terhadap pembelian jasa. Dari hasil uji t variabel harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian jasa dengan nilai signifikansi sebesar 0,020, dan variabel promosi tidak signifikan terhadap pembelian jasa dengan nilai signifikansi sebesar 0,151. Dari hasil uji f variabel harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian jasa dengan nilai signifikansi sebesar 0,006. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel harga dan promosi dapat menjelaskan pembelian jasa hanya sebesar 19,4% sedangkan sisanya 80,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti kualitas pelayanan dan kepuasan. Dari hasil penelitian variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pembelian. Hal ini bertentangan dengan hukum permintaan, dikarenakan hasil yang didapat dilapangan bahwa harga pada grab bike sudah tergolong murah bagi mahasiswa, hanya harapannya apabila memang harga pada grab bike harus naik tetapi perlu diimbangi dengan perbaikan promosi atau pelayanannya sehingga sebanding dengan biaya yang telah di keluarkan. Dari hasil penelitian variabel promosi memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan. Maka untuk itu perusahaan sebaiknya meningkatkan promosi agar menjadi salah satu faktor yang menambah pembelian.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4250
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback