Show simple item record

dc.contributor.authorSaragi, Lenta Nora
dc.date.accessioned2020-08-24T07:15:28Z
dc.date.available2020-08-24T07:15:28Z
dc.date.issued2020-03-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3979
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Asurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction (ARIAS) Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Biografi di kelas X SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X yaitu 180 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel yaitu 1 kelas sebanyak 30 siswa yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas X MIA-6. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa soal penugasan yang dilakukan pada pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0.05. dari data perhitungan thitung > ttabel (7.370> 2,00172). Dengan demikian hipotesis nihil bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Demikian hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran ARIAS dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks biografi.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran,en_US
dc.subjectARIAS,en_US
dc.subjectMenulis,en_US
dc.subjectTeks Biografien_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Asurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction (ARIAS) Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Biografi di kelas X SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record