• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pembelajaran Asurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction (ARIAS) Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Biografi di kelas X SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Lenta Nora Saragi.pdf (158.3Kb)
    Date
    2020-03-21
    Author
    Saragi, Lenta Nora
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Asurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction (ARIAS) Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Biografi di kelas X SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 19 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X yaitu 180 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel yaitu 1 kelas sebanyak 30 siswa yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas X MIA-6. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa soal penugasan yang dilakukan pada pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0.05. dari data perhitungan thitung > ttabel (7.370> 2,00172). Dengan demikian hipotesis nihil bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Demikian hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran ARIAS dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks biografi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3979
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback