Show simple item record

dc.contributor.authorHutauruk, Agusmanto, J.B.
dc.date.accessioned2020-08-04T02:19:32Z
dc.date.available2020-08-04T02:19:32Z
dc.date.issued2018-11
dc.identifier.isbn978-623-90997-2-5
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3968
dc.descriptionArtikel ini telah diseminarkan pada Seminar Nasional Matematika dan Terapan (Simantap) 2018 The Indonesia Mathematical Society http://www.indoms-nadsumut.orgen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji perilaku resiliensi matematis mahasiswa berdasarkan model pembelajaran Problem Based Learning dengan pendekatan metakognitif (PBLM). Kajian yang menjadi fokus penelitian adalah bagaimana perilaku mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran yang mencerminkan kemampuan resiliensi matematis. Subjek penelitian yaitu mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Medan, yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas PBLM dan kelas konvensional. Instrumen penelitian berupa wawancara, lembar observasi dan angket yang mengacu pada indikator resiliensi matematis. Temuan penelitian yang diperoleh bahwa mahasiswa kelas PBLM maupun konvensional menunjukkan beberapa perbedaan perilaku resiliensi matematis merekaen_US
dc.publisherThe Indonesia Mathematical Societyen_US
dc.subjectResiliensi Matematisen_US
dc.subjectProblem-Based Learningen_US
dc.subjectMetakognitifen_US
dc.titlePERILAKU RESILIENSI MATEMATIS MAHASISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIFen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record