• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Lain-lain
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Lain-lain
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERILAKU RESILIENSI MATEMATIS MAHASISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF

    Thumbnail
    View/Open
    PERILAKU RESILIENSI MATEMATIS MAHASISWA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF (254.8Kb)
    Date
    2018-11
    Author
    Hutauruk, Agusmanto, J.B.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perilaku resiliensi matematis mahasiswa berdasarkan model pembelajaran Problem Based Learning dengan pendekatan metakognitif (PBLM). Kajian yang menjadi fokus penelitian adalah bagaimana perilaku mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran yang mencerminkan kemampuan resiliensi matematis. Subjek penelitian yaitu mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Medan, yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas PBLM dan kelas konvensional. Instrumen penelitian berupa wawancara, lembar observasi dan angket yang mengacu pada indikator resiliensi matematis. Temuan penelitian yang diperoleh bahwa mahasiswa kelas PBLM maupun konvensional menunjukkan beberapa perbedaan perilaku resiliensi matematis mereka
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3968
    Collections
    • Lain-lain [137]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback