Show simple item record

dc.contributor.authorSilaen, Gembira Linawaty
dc.date.accessioned2018-03-13T08:05:49Z
dc.date.available2018-03-13T08:05:49Z
dc.date.issued2016-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/389
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Penguasaan Pola Pengembangan Paragraf Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Tarutung Tahun Pembelajaran 2016/2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Tarutung Tahun Pembelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini adalah kelas X MIA 2 berjumlah 31 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster sampling atau sampling menurut daerah. Berdasarkan analisis data yang diperoleh ∑X = 2180, ΣX² = 156550, ΣY = 2401, ΣY² = 188643, ΣXY = 170475. Dari perhitungan dikonsultasikan dengan r_(tabel )pada taraf signifikannya 5% dengan N = 31 adalah 0,355 yaitu 0,552 > 0,355, maka hipotesis Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan, terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan pola pengembangan paragraf terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 2 Tarutung Tahun Pembelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectHubungan,en_US
dc.subjectPola Pengembangan Paragrafen_US
dc.subjectMenulis Paragraf Argumentasi.en_US
dc.titleHubungan Penguasaan Pola Pengembangan Paragraf Terhadap Kemampuan Menulis Paragaraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Tarutung Tahun Pembelajaran 2016/2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record