• Login
    View Item 
    •   Home
    • E-Journals
    • Science Education
    • View Item
    •   Home
    • E-Journals
    • Science Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM

    Thumbnail
    View/Open
    1. Jurnal Stipro-Model Pengembangan Kurikulum (2018).pdf (5.451Mb)
    Date
    2017-05
    Author
    SIMANJUNTAK, TARIDA ALVINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada dasarnya pengembangan kurikulum ialah mengarahkan kurikulum sekarang ketujuan pendidikan yang diharapkan karena adanya berbagai pengaruh yang sifatnya positif yang datangnya dari luar atau dari dalm sendiri, dengan harapan agar peserta didik dapat menghadapi masa depannya dengan baik. Oleh karena itu pengembangan kurikulum hendaknya bersifat antisipatif, adaptif dan, aplikatif. Untuk itu dalam kegiatan pengembangan kurikulum sekolah memerlukan sutu model yang dijadikan landasan teoritis untuk melaksanakn kegiatan tersebut. Oleh karenanya isi pokok makalah ini hanya membahas tentang “Model Pengembangan Kurikulum”. Dimana seluruh isinya hanya membicarakan tentang Pengembangan kurikulum menurut Rogers (ada empat model), dan Pengembangan Kurikulum menurut Robert .S. Zais (ada delapan model). Sehingga dari kedua teori pengembangan teori diatas ditemukan bentuk kelemahan, dan kelebihan dari masing- masing teori.
     
    Pada dasarnya pengembangan kurikulum ialah mengarahkan kurikulum sekarang ketujuan pendidikan yang diharapkan karena adanya berbagai pengaruh yang sifatnya positif yang datangnya dari luar atau dari dalm sendiri, dengan harapan agar peserta didik dapat menghadapi masa depannya dengan baik. Oleh karena itu pengembangan kurikulum hendaknya bersifat antisipatif, adaptif dan, aplikatif. Untuk itu dalam kegiatan pengembangan kurikulum sekolah memerlukan sutu model yang dijadikan landasan teoritis untuk melaksanakn kegiatan tersebut. Oleh karenanya isi pokok makalah ini hanya membahas tentang “Model Pengembangan Kurikulum”. Dimana seluruh isinya hanya membicarakan tentang Pengembangan kurikulum menurut Rogers (ada empat model), dan Pengembangan Kurikulum menurut Robert .S. Zais (ada delapan model). Sehingga dari kedua teori pengembangan teori diatas ditemukan bentuk kelemahan, dan kelebihan dari masing- masing teori.
     
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3838
    Collections
    • Science Education [24]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback