Show simple item record

dc.contributor.authorMalau, Anne R.
dc.date.accessioned2020-05-08T13:07:18Z
dc.date.available2020-05-08T13:07:18Z
dc.date.issued2018-05
dc.identifier.issn2615-4722
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3803
dc.description.abstractPenelitian ini menguji dan menganalisa pengaruh orientasi pembelajaran, Motivasi pada kreativitas mahasiswa. Penelitian dilakukan pada 144 mahasiswa yang sedang belajar di Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive (sengaja). Pengumpulan data menggunakan kuesioner online untuk mendapat informasi mengenai orientasi pembelajaran, motivasi dan Kreativitas mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan pengalaman dan kemampuan berpikir kreatif berpengaruh positif terhadap kreativitas mahasiswa. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa orientasi pembelajaran berpengaruh negatif signifikan terhadap kreativitas mahasiswa dikarenakan mahasiswa tidak menyukai pelajaran–pelajaran yang menantang sehingga mengakibatkan orientasi pembelajaran cukup rendah dan motivasi berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kreativitas mahasiswa dikarenakan banyak anteseden diluar motivasi yang mempegaruhi kreativitas. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program LISREL.en_US
dc.publisherEfektif Jurnal Manajemen UNUSUen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 1;No. 2
dc.subjectOrientasi Pembelajaran, Motivasi dan Kreativitas Mahasiswaen_US
dc.titleOrientasi Pembelajaran, Motivasi dan Kreativitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record