dc.contributor.author | Lumbanbatu, Rintama | |
dc.date.accessioned | 2020-04-22T07:17:20Z | |
dc.date.available | 2020-04-22T07:17:20Z | |
dc.date.issued | 2020-03 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3751 | |
dc.description | Dosen Pembimbing :
1. Dapot Tua Manullang, M.Si
2. Drs. Juliper Nainggolan, M.Si | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X IPS SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 98 orang siswa. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 yang berjumlah 27 orang siswa dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi otoritas jasa keuangan dan pasar modal. Pada siklus I hasil belajar yang diperoleh yaitu sebesar 66,67% atau sebanyak 18 orang siswa tuntas belajar dan memperoleh nilai ≥75. Selanjutnya pada siklus II hasil belajar yang diperoleh sebesar 85,19%. Dimana peningkatan nilai hasil belajar antara siklus I dan siklus II adalah 18,52%. | en_US |
dc.publisher | Universitas HKBP Nommensen Medan | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Cooperative Script | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script dalam Meningkatkan Hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020 | en_US |