Show simple item record

dc.contributor.authorLumbanbatu, Rintama
dc.date.accessioned2020-04-22T07:17:20Z
dc.date.available2020-04-22T07:17:20Z
dc.date.issued2020-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3751
dc.descriptionDosen Pembimbing : 1. Dapot Tua Manullang, M.Si 2. Drs. Juliper Nainggolan, M.Sien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X IPS SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 98 orang siswa. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 yang berjumlah 27 orang siswa dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi otoritas jasa keuangan dan pasar modal. Pada siklus I hasil belajar yang diperoleh yaitu sebesar 66,67% atau sebanyak 18 orang siswa tuntas belajar dan memperoleh nilai ≥75. Selanjutnya pada siklus II hasil belajar yang diperoleh sebesar 85,19%. Dimana peningkatan nilai hasil belajar antara siklus I dan siklus II adalah 18,52%.en_US
dc.publisherUniversitas HKBP Nommensen Medanen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Cooperative Scripten_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Cooperative Script dalam Meningkatkan Hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record