Show simple item record

dc.contributor.authorPanjaitan, Christina Natalia
dc.date.accessioned2020-02-24T03:57:49Z
dc.date.available2020-02-24T03:57:49Z
dc.date.issued2019-03-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3714
dc.description.abstractGagasan Utama yang tertera pada ayat tersebut cukuplah jelas, bahwa Negara menjamin setiap keberadaannya diakui oleh undang-undang Republik Indonesia, untuk menjadi subjek dalam proses pendidikan. Kemudian berdasarkan Pasal 1 butir 3 UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dijelaskan bahwa sistem pendidikan nasional adalah keseluruhan komponen pendidikan yang saling berkaitan secara terpadu mencapai tujuan pendidikan nasional. Guru adalah seorang tenaga pendidik profesional, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik. Tapi pada kenyataan nya guru tidak menjalankan tugasnya dengan baik karena guru mengajar hanya dengan menggunakan satu metode yang monoton, contohnya metode ceramah. Metode tersebut membuat siswa merasa bosan dan tidak memiliki semangat untuk mengikuti pembelajaran. Padahal seharusnya guru harus menyesuaikan model pembelajaran dengan materi agar membuat siswa lebih aktif dan kreatif. Karena salah satu tugas utama guru dalam kegiatan pembelajaran adalah untuk menciptakan suasana pembelajaran yang dapat menarik perhatian peserta didik, agar mempunyai minat atau keinginan dalam belajar. Dalam hal ini seorang guru dituntut untuk mampu menggunakan berbagai macam metode mengajar yang tepat, sehingga dapat membuat siswa aktif dalam belajar. Dalam menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, dapat dilakukan dengan beberapa upaya.en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.subjectPembrian Reworden_US
dc.titlePENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN MOTIVASI BELAJAR SISWATERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record