• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN MOTIVASI BELAJAR SISWATERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Christin Natalia Panjaitan.pdf (257.3Kb)
    Date
    2019-03-09
    Author
    Panjaitan, Christina Natalia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gagasan Utama yang tertera pada ayat tersebut cukuplah jelas, bahwa Negara menjamin setiap keberadaannya diakui oleh undang-undang Republik Indonesia, untuk menjadi subjek dalam proses pendidikan. Kemudian berdasarkan Pasal 1 butir 3 UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dijelaskan bahwa sistem pendidikan nasional adalah keseluruhan komponen pendidikan yang saling berkaitan secara terpadu mencapai tujuan pendidikan nasional. Guru adalah seorang tenaga pendidik profesional, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik. Tapi pada kenyataan nya guru tidak menjalankan tugasnya dengan baik karena guru mengajar hanya dengan menggunakan satu metode yang monoton, contohnya metode ceramah. Metode tersebut membuat siswa merasa bosan dan tidak memiliki semangat untuk mengikuti pembelajaran. Padahal seharusnya guru harus menyesuaikan model pembelajaran dengan materi agar membuat siswa lebih aktif dan kreatif. Karena salah satu tugas utama guru dalam kegiatan pembelajaran adalah untuk menciptakan suasana pembelajaran yang dapat menarik perhatian peserta didik, agar mempunyai minat atau keinginan dalam belajar. Dalam hal ini seorang guru dituntut untuk mampu menggunakan berbagai macam metode mengajar yang tepat, sehingga dapat membuat siswa aktif dalam belajar. Dalam menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, dapat dilakukan dengan beberapa upaya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3714
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback