PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS PANTUN KELAS VII SMP NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Model Quantum Teaching dalam meningkatkan kemampuan menulis pantun siswa kelas VII SMP Negeri 21 Medan Tahun Pembelajawan 2019/2020 dengan data sumber siswa kelas VII-1 yang berjumlah 32 orang.
Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Quantum Teaching yang digunakan penelitian ini adalah menggunakan essay test untuk mengetahui pengaruh model Quantum Teaching dalam meningkatkan kemampuan menulis pantun siswa kelas VII SMP Negeri 21 Medan Tahun Pembelajawan 2019/2020
Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan diuji dengan uji “t” diperoleh thitung = jika dibandingkan dengan harga ttabel pada taraf siginifikan α = 0,05 sebesar = ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel dengan demikian dapat , hipotesis alternatif (Ha) di terima dan hipotesis nihil (Ho) di tolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menulis pantun menggunakan model Quantum Teaching berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan Quantum Teaching