Show simple item record

dc.contributor.authorMisriani, Devi
dc.date.accessioned2019-12-06T05:58:32Z
dc.date.available2019-12-06T05:58:32Z
dc.date.issued2019-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3559
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dari 4 jurusan pada Fakultas Ekonomi dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan disebarkan kepada responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan uji t, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis nilai t hitung > t tabel (13,306 > 0,1660) dan nilai signifikan < alpha ( 0,000 < 0,05) ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan mahasiswa dan yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini terdukung. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh tenaga kependidikan, maka mahasiswa semakin merasa puas terhadap layanan tersebut. Untuk mewujudkan suatu layanan berkualitas yang berpatok kepada kepuasan mahasiswa, tata usaha harus mampu mengidentifikasi siapa mahasiswanya, sehingga mampu memahami tingkat persepsi dan harapan mahasiswa atas kualitas layanan.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan,en_US
dc.subjectKepuasan Mahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Tata Usaha Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record