Show simple item record

dc.contributor.authorSaragih, Victoriana
dc.date.accessioned2019-11-29T04:55:37Z
dc.date.available2019-11-29T04:55:37Z
dc.date.issued2019-09-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3424
dc.description.abstractPenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruhPenggunaan Model Inside Outside Circle (IOC) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Editorial SiswaKelas XII SMA Negeri 1 ParanginanTahunPembelajaran 2019/2020. Penelitianinidilaksanakan di SMA Negeri 1 Paranginantahunpembelajaran 2019/2020 yang terdiridari 6 kelasdengankeseluruhanpopulasikelas XII yaitu 180 siswa. Dari populasitersebutditetapkansampelsebanyak 60 siswadengan total duakelas yang dipilihsecara cluster sampling yaitukelas XII MIA 1 dankelas XII MIA 3. Teknikpengumpulan data yang digunakanuntukmengukurhasilbelajarsiswaadalahberupa essay penugasan.Teknikanalisis data yang digunakanyaituujiNormalitasmenggunakanuji F, ujiHomogenitasdanujiHipotesismenggunakanuji “t”. Hipotesisdalampenelitianinidiujidenganuji “t” padatarafsignifikanα=0,05. Dari data penghitungant_(hitung ) 〖>t〗_tabel(3,623> 1,671).DengandemikianhipotesisnihilbahwaH_0 ditolakdanH_a diterima. Berdasarkanhasilpenelitianmakadapatdisimpulkanbahwa model pembelajaranInsieOutside Circle (IOC) dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswadalammenulisteks editorial.en_US
dc.subjectModel PembelajaranInside Outside Circle (IOC),en_US
dc.subjectMenulisTeks Editorialen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Inside Outside Circle (IOC)Terhadap Kemampuan Menulis Teks Editorial SiswaKelas XII SMA Negeri 1 Paranginan Tahun Pembelajaran2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record