Show simple item record

dc.contributor.authorLumban Gaol, Ernitati
dc.date.accessioned2019-11-29T03:26:44Z
dc.date.available2019-11-29T03:26:44Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3413
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Adapun populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 10 yang berjumlah 86 Siswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode total samping. Dengan tehnik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angekt/kusioner. Sebelum penelitian ini dilakukan angket/ kusioner terlebih dahulu dilakukan uji validitas di sekolah yang berbeda untuk melihat angket/kusioner layak tidaknya untuk dilanjutkan. Pengaruh kecerdasan emosional terhadap presatasi belajar yang dihitung berdasarkan koefisien regresi yang diperoleh hasil jika kecerdasan emosional meningkat 1% makan presatasi belajar akan meningkat 28% persamaan tersebut menyatakan bahwa persamaaan regresi linear berganda bersifat positif. Pengaruh kreativitas terhadap prestasi belajar yang dihitung koefisien regresi yang diperoleh hasil jika kreativitas belajar meningkat 1% maka prestasi belajar siswa akan meningkat 26.8% persamaan tersebut juga menyatakan bersifat positif pada persamaan linearberganda. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh kecerdasan emosional dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 10 Medan T.A 2019/2020en_US
dc.subjectKecerdasan emosional,en_US
dc.subjectkreativitas siswa,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePENGERUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KELAS XI IPS SMA NEGERI 10 MEDAN T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record